Selasa, 01 Januari 2008

Selamat Tahun baru 2008


Happy New Years...!!

Goodbye 2kseven, and welcome 2keight...

"Hari kemarin adalah kenangan, hari ini adalah perjuangan, esok hari adalah harapan."

Wah...akhirnya 2008 datang... dengan segala gegap-gempita dan suka-cita semua menyambut tahun 2008. Dan aku sendiri, sejak seminggu lalu telah berniat untuk menghabiskan hari 1 tahun 2008 dengan suka-cita.

Saat sore tanggal, 31 Des'07 jam 3 sore, gue masih dikampus. biasa nge-browsing pake laptop gue..dan lumayan juga sih, informasi yang didapat, misalnya berita tentang banjir di sebagai pulau jawa. Dan ketika gue lihat berita itu (di http://www.detik.com/) gue teringat kampung halaman kaka-ipar gue yang ada di Bojonegoro. Langsung gue kontak kakak gue yang di Cimanggis, dan setelah langsung nanya ke suaminya, ternyata keadaannya lebih parah dari berita di situs tsb. Waduh.... gue terhenyuh...gue merasa terharu/iba dan walaupun tidak meresakannya gue coba mengingat kembali bagaimana gue sendiri pernah mengalami kejadian banjir di tahun 2002. walaupun demikian gue harap keluarga kaka-ipar gue disana selamat walaupun harta-benda tidak tersisa.
Hari ini saya ingin melanjutkan lagi cerita yang kemarin. Setelah mendapatkan berita ini – sambil santai dengerin musik di laptop gw – pikiran gue berkelana cukup panjang sebelum kembali sadar bahwa memang selama 3 tahun terakhir ini keadaan cuaca secara global telah bergeser (anomaly) dan gue cukup sadar bahwa kedepan akan menjadi lebih extreme (kata yg berlebihan!?) tetapi benarkah bahwa akan terjadi bencana seperti ramalan beberapa ahli cuaca yang meramalkan akan terjadinya pergeseran-iklim(climate-shift)… gue cukup bingung disini….he…2x (terlalu berlebihan mungkin ya..!!).
Jadi, seperti yang diketahui…dalam tahun terakhir ini perubahan tersebut mulai dirasakan di beberapa tempat di dunia. Boleh dibilang bahwa kejadian banjir yang melanda di sebagian besar Pulau jawa(awal tahun 2008) ini merupakan kelanjutan dari pergeseran iklim tersebut.

Kita selaku masyarakat mungkin tidak begitu mengerti detail apa sebenarnya yang terjadi, tetapi dampak nyata telah terjadi dimana-mana dan itu sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa memang telah terjadi apa yang disebut “efek pemanasan global”.

Hmm, gw banget ga’ sih tuh… mungkin terlalu berat materi yang gue bahas di tulisan ini, ya…tapi perlu-lah bagi kita untuk mengetahuinya…;)

Itulah sekilas cerita menjelang tahun baru ini. tetapi cerita gue tentang tahun baru ini belum usai, bahkan baru sebagia pengantar.

---------------------------------
(CAtatan: gue perlu edit kisah-kisah ini lebih teliti dan serius. baiknya sih di laptop gue dulu deh.)

end. tgl:2/1/08 14.00WIB

Tidak ada komentar: